Antusiasme Mahasiswa Mengikuti Kuliah Jurnalistik Oleh Ketua Join Sulsel

0
78
views

Apakabarkampus  – Paduan baju kemeja dan sepatu Reebok putih yang dipadukan celana jeans membuat penampilan Rivai Manangkasi ketua Join DPW Sulsel terlihat memukau.  Kuliah ilmu jurmalistik yang dibawakannya mendapat tanggapan yang sangat antusias dari mahasiswa Minggu (29/10) di kampus Universitas Indonesia Timur ruang A8 diramaikan puluhan mahasiswa ilmu komunikasi.

Suasana perkuliahan sangat hidup dengan interaksi dari mahasiswa yang sebagian besar adalah pekerja jurnalistik dari berbagai media cetak, televisi dan online. Idris salah satu mahasiswa juga wartawan tv one bahkan tidak sungkan menanyakan tanggapan ketua Join DPW sulsel tentang profesi  wartawan yang sudah mulai tidak sesuai aturan dan meresahkan.

 

“Bagaimana tanggapan Bapak soal profesi wartawan ini? Bahkan sudah banyak kelakuan wartawan yang meresahkan masyarakat dan memberikan dampak buruk,”  tanya Idris

Maraknya wartawan dengan cara kerja yang lagi tidak sesuai Undang – Undang pers no 40 thn 1999 ikut menjadi perhatian Rivai. Untuk meminimalisi hal ini ketegasan dari para aparatur Negara, pegawai dan pengusaha dalam  menyikapi sikap wartawan dinilai sangat dipenting.

“Selain rumus 4W1H sebaiknya juga ditambahkan unsur S untuk security. Join sendiri berkomitmen untuk mengubah citra buruk wartawan dengan menjadikan anggotanya berkualitas dan sesuai peraturan yang ada ,”ujar Rivai saat membawakan mata kuliahnya.

Hal ini juga akan membedakan Join dengan Organisasi mitra lainnya. Join bahkan tidak ragu menolak pendaftaran anggota yang tidak memenuhi kualifikasi.

 

Penulis : Irma Muhsen

Editor : Irma Muhsen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here