PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar Gelar Diskusi Terbuka

0
185
views

apakabarkampus.com-Makassar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang banyak melahirkan tokoh Mahasiswa bahkan memimpin2 baik di dunia kampus maupun di parlemen.

Masih dalam suasana Hari Sumpah Pemuda PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar gelar diskusi terbuka dengan tema “Peran Mahasiswa/ Pemuda Dalam Menghadapi Era Globalisasi” kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 01/11/2017 di pelataran perpustakaan umum UIN Alauddin Makassar dan dihadiri puluhan kader PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar.

Takdir Khair saat memberikan penjelasan kepada kader mahasiswa PMII

Dalam diskusi tersebut pengurus PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar menghadirkan salah satu tokoh muda yang sudah berskala Nasional yaitu Takdir Khair Mantan Sekretariat Umum PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar yang juga merupakan ketua umum Forum Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam diskusi tersebut Takdir Khair selaku pembicara menyampaikan kepada peserta diskusi tentang pentingnya Mahasiswa/pemuda karena mereka adalah tonggak generasi penerus bangsa, jadi sebagai pemuda harus mempersiapkan diri sebagai pemimpin di masa yang akan datang, karena 10-20 tahun kedepan nasib bangsa ada di pundak pemuda hari ini.

Lanjut Takdir sebagai mahasiswa Pergerakan tentu harus mempunyai mindset yang selalu melakukan perubahan yang sifatnya positif, Kajian/diskusi seperti ini harus dibudayakan dan dilestarikan dikalangan mahasiswa supaya biasa menjadi mahasiswa kreatif, idealis dan inovatif, seperti para pemuda/mahasiswa dahulu kala yang banyak berkontribusi kepada bangsa dan Negara.

Selaku ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kanda Takdir Khair yang meluangkan waktnya yang hadir bersama kami dalam diskusi ungkap wahyu (Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Cabang Makassar) dan kami merasa bangga dengan kehadiran kanda Takdir Khair memberikan kami Motivasi, dan beliau patut kami teladani sebagai kader PMII yang hari ini sudah berkiprah dipusat dan sudah menjadi tokoh muda nasional.

Penulis: Wahyu (Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Fak: Syariah dan Ketua PMII Komisariat UIN Alauddin Makassar Cabang Makassar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here