7 Aktivis Lingkungan Sul-Sel Hadiri Kongres Nasional Ke-5 KOPHI Di Semarang

0
254
views

Apakabarkampus.com-Koalisi pemuda hijau indonesia Sulawesi Selatan yang biasa disingkat KOPHI SULSEL merupakan organisasi yang mewadahi pemuda-pemudi yang ingin bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan.

Dalam rangka menghadiri kegiatan Kongres Nasional yang ke-5 pada Hari Sabtu 11-14/11/2017 bertempat di Balai Diklat Pelestarian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Semarang Provinsi Jawa tengah. Organisasi yang merupakan skala nasional ini meneyelenggarakan Kongres Nasional yang ke-5 dan KOPHI Jawa Tengah menjadi Tuan Rumah.

Tujuh aktivis mahasiswa diantaranya yaitu Nur Aina.A, Ika Estu Rahmawati, Rahma Purnama Sari, Arismunandar, Abdullah Fatih, Nasri, Muh. Ramadhan Hamka merupakan perwakilan delegasi dari Koalisi Pemuda Hijau Sulawesi Selatan yang merupakan organisasi bergerak dibidang lingkungan.

Kongnas ini dibuka oleh bapak Heru Setiadi selaku kepala Bidang Pemerintahan dan otonomi Daerah Provinsi Jawa Tengah diawali dengan Seminar Lingkungan dengan Tema “Reforma Agraria Sebagai Solusi Perubahan Iklam”.

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 50 orang aktivis lingkungan dari berbagai wilayah di Indonesia merupakan forum untuk melakukan sidang Laporan pertanggung jawaban, pembahasan pedoman organisasi dan pergantian kepengurusan baru yang dimana kegiatan ini dilakukan satu kali dalam dua tahun.

Dalam kongnas ini, tiap KOPHI dari regional daerah membacakan laporan pertanggung jawaban kepada seluruh KOPHI nasional yang hadir untuk pertanggung jawaban 2 tahun kepengurusan.

Diharapkan dengan terpilihnya pengurus baru dari masing-masing kophi regional daerah bisa menahkodai kapal baru dengan inovasi dan tentunya tetap berada pada visi dan misi KOPHI itu sendiri dalam bidang pelestarian lingkungan. Ungkap aktivis asal SulSel

Penulis: Ayna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here