HMJ Teknik PWK UINAM Gelar Lomba Debat Antar SMA

0
264
views

Apakabarkampus.com-Bertempat di LT. Fakultas Sains & Teknologi (16/11/2017) HMJ TEKNIK PWK UINAM gelar lomba debat antar SMA dengan tema “Kota Layak Huni”.

Kota saat ini memiliki tempat tersendiri di hati para masyarakat, sehingga mendorong masyarakat untuk melakukan Urbanisasi, namun nyata nya saat ini, kota-kota di Indonesia masih banyak yang ingin dibenahi, dilihat dari segi infrastruktur, sarana dan prasarana dan sebagainya.
Itulah alasan panitia mengusung tema “Kota Layak Huni”. Ujar Algafari selaku PJ kegiatan lomba Debat.

Lomba debat ini di ikuti oleh beberapa Pelajar SMA, diantaranya SMA Athirah, SMAN 5 Gowa, SMAN 17 Makassar, SMA Wahyu Dan SMAN 8 Makassar, dan berlangsung hingga 17 November 2017.

Salah satu peserta mengatakan bahwa dirinya merasa senang dapat berpartisipasi di kegiatan ini, dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat bersilaturahmi antar pelajar dan bisa mendapat gambaran bagaimana Jurusan Teknik PWK itu.

Salah satu perwakilan dari SMA sedang menjelaskan mengenai tema “Kota Layak Huni”

Lomba yang diadakan oleh kami ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya penataan ruang untuk pembangunan berkelanjutan daerah dan sekaligus memperkenalkan jurusan teknik perencanaan wilayah & kota kepada Pelajar SMA Sederajat, tutur Aditya Putra Pradana selaku ketua HMJ T.PWK UINAM.

Kegiatan ini merupakan salah satu sub kegiatan dari Celebes Plano Festival yang diadakan oleh HMJ Teknik PWK UINAM.

Celebes Plano Festival ini terdiri dari beberapa item kegiatan yaitu, Futsal League antar SMA yang telah diadakan pada tanggal 8 hingga 10 November, Talkshow yang juga telah diadakan pada hari Rabu kemarin, Lomba Debat antar SMA dan akan ditutup dengan Festival Akustik & Pentas Seni yang akan berlangsung di Gedung Kesenian Kota Makassar pada 19 November mendatang.

Penulis: Muhammad Aswar

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here