HIPERMAWA Komisariat Pammana Gelar Baksos Di Desa

0
180
views

Apakabarkampus.com-Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (HIPERMAWA) Komisariat Pammana melakukan Bakti Sosial (Baksos) yang dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tgl 19-21 Januari 2018 di dua lokasi yang berbeda. yaitu di Desa Lapaukke dusun Bila dan di Desa Lagosi dusun Geddong’e.

Kegiatan Baksos yang dilaksanakan oleh Organisasi Daerah Hipermawa Komisariat Pammana ini mengusung Tema “Menjalin Silaturahmi Tingkatkan Kepedulian”.

Pada kegiatan Baksos ini, melaksanakan 3 Item kegiatan yaitu cek kesehatan gratis kepada masyarakat desa Lapaukke dusun Bila yang bekerja sama dengan Puskesmas Pammana, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dilaksanakan di SDN 296 Lapaukke yang dirangkaikan dengan pemberian perlengkapan sekolah bagi siswa-siswi, dan Pembersihan Situs Sejarah di Desa Lagosi dusun Geddong’e.

Muhammad Firzal ketua Hipermawa komisariat pammana mengatakan sebagai seorang yang diharapkan oleh keluarga untuk menuntut ilmu dalam rangka meningkatkan taraf hidup, menambah wawasan dan pola pikir, mahasiswa juga punya tanggung jawab kembali ke rahim dimana ia terlahir untuk membangun daerahnya masing-masing. Baik segi sosial, budaya, ekonomi, bahkan dalam hal mentranformasikan nilai-nilai yang bisa mengembangkan pola pikir masyarakat.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa sudah seharusnya sadar bahwa pengembangan daerah bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan masyarakat yang tinggal di daerah tersebut, tetapi juga mahasiswa-mahasiswa yang berasal dari daerah itu sendiri yang notabene merupakan duta rakyat dalam hal menfasilitasi proses transformasi budaya dan teknologi di daerahnya.

Kegiatan Baksos ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan pelayanan melalui berbagai rangkaian kegiatan yang menunjang peningkatan kualitas kesehatan, kebersihan, pendidikan di desa secara mandiri.

Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat, pemerintah dan Hipermawa Komisariat Pammana itu sendiri. “Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge”. Tutup firzal.

Penulis: Nuzul

Editor: Zul Khulafair

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here