Kisah Hijrah Inspiratif Kang Pevi Permana

0
146
views

Apakabarkampus.com – Pevi Permana Putra merupakan salah saru skateboarder terbaik di Indonesia yang memiliki segudang prestasi, namun dibalik gemerlapnya prestasi-prestasi tersebut ia justru jatuh ke lembah kemaksiatan.

Bertempat di Masjid Nurul Iman Telkom, jl. A. P. Pettarani no. 2, Makassar, merupakan lokasi diselenggarakannya Tabligh Akbar dengan tema ‘Saudaraku, Jangan Cari Aku yang Dulu’. Ahad (15/4) pagi.

Menghadirkan Pevi Permana dan ustadz Ayyub Soebandi, Lc. sebagai narasumber, kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta.

“Waktu sudah sering main di masjid, nongkrong di masjid, main sama ustadz Hanan, bahkan sudah jarang latihan, tapi doanya kenceng. Nah, waktu di Bali, saya tanding sama 10 orang profesional skateboarder internasional, dan disitu ada idola saya. Saya cuman doa, ‘ya ALLAH … tenangkanlah, tenangkanlah hamba saat tanding’. Dan akhirnya, alhamdulillah juara, dapat emas. Temen-temen saya nanya, kok bisa menang? Padahal jarang latihan, saya jawab, yah mau gimana lagi, kalau ALLAH udah takdirkan, itulah yang terjadi.” Ujar Pevi saat menceritakan kisah hijrahnya.

Beliau juga menceritakan tentang kehidupannya dulu yang sangat jauh dari Islam.

“Saya dulu jauh dari agama, bahkan sampai ke tingkat phobia terhadap agama. Kalau denger adzan di TV, bawaannya mau cepat-cepat ganti, kalau denger orang ngaji, bawaannya mau jauh-jauh, merinding, ngak suka.” Tuturnya.

Bahkan, beliau menceritakan bahwa ia memiliki banyak utang di bank yang mencapai sekitar 400 juta-an.

Untuk mengatasi hal itu, ia hanya pasrah kepada ALLAH swt. dengan cara mabit (malam bina iman dan taqwa) di masjid selama 40 malam berturut-turut, beliau menangis tiap malam mengingat segala dosa-dosanya dan terus memohon ampun kepada ALLAH swt.

Dan akhirnya, pertolongan ALLAH pun turun, rezeki datang dari arah yang tidak ia sangka-sangka, sampai-sampai semua utangnya lunas, bahkan bisa pergi umroh dengan istrinya dan bisa beli mobil.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here