Harapan Untuk Daeng Ramlah, Pengidap Tumor Ganas di Kepala

0
11
views

Apakabarkampus.com – Hanya bisa tidur di dalam rumah yang sempit. Bahkan untuk makan saja perlu dibantu. Kedua tangannya sudah tak bisa lagi diangkat.

“Gemetaran saya nak kalau gerak sedikit,” ujar Daeng Ramlah (40), penerima manfaat program kesehatan LAZIS Wahdah, Senin (5/10).

Hari-hari Daeng Ramlah dilewati bersama dengan sang suami, Daeng Kulle (45). Suaminya bekerja sebagai buruh bangunan.

“Itupun kalau ada yang mau panggil. Kalau tidak terpaksa saya harus minjam uang sana sini ke tetangga,” kata Daeng Kulle di kediamannya jl. Veteran Utara Lorong 42 No. 36 kota Makassar.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Daeng Kulle, mulai dari melakukan pengobatan tradisional hingga dirujuk ke rumah sakit. Namun, itu semua belum bisa menyembuhkan tumor yang dideritanya karena belum bisa dirawat secara rutin di Rumah Sakit.

Awalnya tumor tersebut ukurannya masih kecil. Saat itu ia merasakan sakit kepala yang luar biasa. Pengobatan di Rumah Sakit dilakukannya sebanyak tiga kali. Namun tak kunjung membuahkan hasil. Bahkan untuk pengobatan, meskipun telah memiliki BPJS belum cukup membantu karena masih banyak obat yang harus ditebus dengan harga yang diluar jangkauannya.

Setiap bulan Daeng Kulle harus menyisakan uang sebesar Rp. 450.000,- untuk membayar kosnya. Daeng Kulle, satu dari sekian banyaknya orang-orang yang memiliki rasa cinta kepada keluarganya. Ia rela banting tulang demi kesembuhan sang istri.

Mari merajut kebaikan bersama LAZIS Wahdah lewat program-program kebaikan. Salurkan donasi Anda melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening: 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900 atau 082315900900.

Mari bentangkan kebaikan membantu sesama bersama LAZIS Wahdah, melayani dan memberdayakan.(*)

 

Admin Lazis Wahdah

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here