Alisa Khadijah ICMI Sulsel Gelar Halal Bi Halal

0
51
views

Apakabarkampus.com – Bulan Syawal tidak hanya identik dengan Puasa Syawal, namun juga ramai dengan kegiatan silaturrahim yang dikemas dengan nama Halal bi halal. Inilah salah satu keunikan dari menjalani bulan Syawal di Indonesia, karena di Negara lain kegiatan Halal bi halal ini hampir tidak dikenal, terutama di Negara-negara Arab.

Meski bukan merupakan tradisi warisan dari zaman nabi, tetapi Halal bi halal dilaksanakan sebagai salah satu syiar agama dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahim antar ummat islam. Salah satu bentuknya yaitu diisi dengan kegiatan tausiyah atau ceramah, dan menikmati hidangan bersama.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Asosiasi Muslimah Pengusaha (ALISA) Khadijah ICMI wilayah Sulsel melaksanakan kegiatan Halal bi Halal pada hari Kamis, (13/6) di Kompleks Perumahan Dosen Unhas, rumah Ketua ALISA Orwil Sulsel, Prof. Sutinah Made.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama dan dihadiri oleh 30 orang dari Pengurus dan anggota Asosiasi. Ustadzah Salimah Indo Etung yang juga salah satu pengurus ALISA Sulsel, hadir membawakan hikmah Halal bi Halal dengan tema ‘Bersatu untuk Bangkit’.

Prof. Sutinah Made dalam kesempatan tersebut menyatakan harapannya agar ALISA bisa lebih solid.

“Kita berharap UKM yang tergabung dalam Alisa Khadijah ICMI Orwil Sulsel semakin maju. Untuk itu pada bulan Juli nanti kita berencana akan mengadakan Pelatihan Start Up bagi anggota, yang akan bekerjasama dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” pungkasnya.(*)

Citizen Journalist : Rahmatia Nuhung

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here