Tim UPG Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Kanim Makassar

0
36
views

Apakabarkampus.com — Tim Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan adakan sosialisasi pengendalian gratifikasi di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, selasa pagi (25/06).

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Kantor Imigrasi yang berharap melalui kegiatan ini dapat memperluas wawasan, menyamakan persepsi serta menyusun langkah dan terobosan ya

ng positif dalam upaya pengendalian gratifikasi di Lingkungan Kanim Makassar.

Puguh salah seorang tim UPG Kanwil Sulsel menyampaikan bahwa hal yang utama dalam melakukan pengendalian ataupun menghindarkan diri dari gratifikasi adalah dengan memperkuat integritas.

Erna anggota tim UPG menyampaikan bahwa Gratifikasi mudahnya dapat diartikan juga dengan gratis/tip. Gratifikasi dapat dianggap suap jika berhubungan dengan jabatan. Dan jika ada pegawai yang menerima hadiah (gratifikasi) maka segera laporkan kepada Unit Pengendali Gratifikasi atau KPK. Waktu maksimal lapor diri adalah 30 hari sejak menerima gratifikasi.

Gratifikasi yang wajib dilaporkan yaitu yang diatas 1 juta. Adapun Tim gratifikasi yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Puguh, Erna, Serli dan Nasruddin yang juga merupakan JFT penyuluh hukum Kanwil Sulsel.(Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here