KKN Tematik ENJ Unhas Gelar Seminar Program Kerja di Pulau Persatuan

0
26
views

Apakabarkampus.com – Kuliah Kerja Nyata Tematik Ekspedisi Nusantara Jaya (KKN ENJ) Universitas Hasanuddin 2019 gelombang 102 bersama para perangkat Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Program Kerja, Senin (01/07/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh 22 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019, Kepala desa, beserta perangkat desa dan warga pulau persatuan.

“Rencananya, semua kegiatan yang kami usung akan berlangsung bulan Juni sampai Juli 2019 dengan 17 program kerja yang berasal dari empat divisi yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan ekonomi,” ujar Suhandi selaku koordinator KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019.

Lebih lanjut, Suhandi menyatakan bahwa program kerja yang akan dilaksanakan nantinya dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada di pulau persatuan.

“Banyak kendala masyarakat di pulau kalian mengabdi, saya harap kalian mampu memberikan terobosan yang terbaik untuk kehidupan warga sekitar,” ungkap Dr. Syahribulan, M., Si. selaku Supervisor KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin.

Kepala Desa Pulau Persatuan H. Ibrahim, S.Ip, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sejak tahun 2017 Desa Pulau Persatuan berhasil menyandang gelar sebagai desa berkembang yang sebelumnya berstatus desa yang sangat tertinggal, hal tersebut tentunya berkat kerja sama elemen Desa Pulau Persatuan.

“Diharapkan dengan adanya peserta KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019 dapat meningkatkan status desa menjadi lebih baik,” harap Ibrahim.

Kegiatan Seminar Program Kerja KKN Tematik ENJ Universitas Hasanuddin 2019 yang bekerjasama dengan Kementrian Koordinator Kemaritiman berjalan cukup efektif dengan beberapa masukkan dari warga pulau persatuan.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara foto bersama peserta seminar program kerja.(*)

 

Enol Syahdadi

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here