IPKEMINDO Bekerjasama Fak. Psikologi UNM Gelar Seminar Pembimbingan dan Pendampingan Klien Pemasyarakatan

0
11
views

Apakabarkampus.com — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Priyadi beri sambutan sekaligus menjadi keynote speaker pada kegiatan ‘Seminar Pembimbingan dan Pendampingan Klien Pemasyarakatan dalam Perspektif Psikologi’ di Aula Kantor Wilayah, Rabu (31/07).

Kegiatan ini berjalan atas kerjasama Bapas Makassar dengan Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar dan Ikatan Pembimbing Kemasyarakatan Indonesia (IPKEMINDO), dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Kepala Bapas Makassar dan Watampone, Kepala Rupbasan Makassar serta seluruh JFT Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dan Asisten Pembimbing Kemasyarakatan di wilayah Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil menekankan untuk membangun kepercayaan diri para insan Pembimbing Kemasyarakatan dan membuang persepsi negatif bahwa peran PK tidak penting sedangkan poin penting dari materi yang disampaikan Kakanwil pada kegiatan ini adalah pentingnya peran litmas sehingga revitalisasi pemasyarakatan dapat dilaksanakan dengan benar tanpa ada komplain dari klien pemasyarakatan atau bisa diminimalisir seminimal mungkin. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here