Lies F Nurdin Canangkan Gerakan Ibu Suka Membaca

0
54
views

Apakabarkampus.com — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir.Hj.Lies F Nurdin, M.Fish, disambut ratusan tokoh-tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Parangtambung, saat berkunjung di Perpustakaan Lorong 7 Jl.Daeng Tata3, Selasa (13/8).

Dalam kunjungan Ibu Lies di Perpustakaan Lorong Parangtambung, selain disambut warga juga hadir 11 lurah kecamatan Tamalate,Ketua LPM se Kota Makassar, Ketua RT, RW dan kepala SD di Tamalate. Ibu Lies berharap perpustakaan lorong Parangtambung menjadi percontohan perpustakaan lorong untuk seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Kami berharap bukan sekadar mendirikan perpustakaan lorong, tapi harus memikirkan bagaimana menghidupkan gerakan membaca yang dimulai dari perpustakaan lorong. Karena gerakan membaca adalah gerakan hati nurani, intinya ada di para relawan perpustakaan lorong. Karena itu, saya berharap sebelum mendirikan perpustakaan lorong, sebaiknya berkunjung dan belajar dulu di perpustakaan lorong yang digagas oleh Ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma”.

Menurut penggagas perpustakaan lorong Makassar yang juga Ketua Umum Gerakan Sayang Buku dan Ibu Suka Membaca Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma didampingi Sekretaris Umum Ambo Upe, menegaskan kalau kehadiran Ibu Lies di perpustakaan lorong Parangtambung menjadi spirit, pemicu adrenalin bagi relawan dan warga masyarakat untuk semakin berkiprah total terutama menumbuhkan literasi lorong di kota Makassar.

“Ibu Lies dari sepuluh tahun yang lalu keluar masuk desa dan kelurahan membangkitkan sekaligus menumbuhkan budaya baca masyarakat secara berkelanjutan di Kab.Bantaeng”. Karena itu, Bachtiar AK bersama seniman, penggerak literasi, tokoh-tokoh masyarakat dan Relawan Perpustakaan Lorong mendapuk Ibu Lies sebagai Bunda Perpustakaan Lorong. “Kami bersyukur karena Ibu Lies sejak 2009 tercatat dalam SK Pengurus Gerakan Sayang Buku Ibu Suka Membaca Sulsel sebagai Ketua Dewan Pembina sesuai Akta Notaris, Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan dan telah terbentuk beberapa pengurus Kabupaten Kota di Sulsel”, kata BAK.

Selain Ibu Lies membagikan tas sekolah lengkap dengan isinya sejumlah 150 orang anak di Lorong Perpustakaan Parangtambung, Ibu Lies mencanangkan Gerakan Ibu Suka Membaca Sulsel dari yang didampingi Plt.Kadis Perpustakaan Arsip Provinsi Sulsel, Mohammad Hasan Sijaya, S.H.M.H., Kadis Perpustakaan Bantaeng Dra.Estha Karim, M.Ikom, Penggaga Perpustakaan Lorong Bachtiar Adnan Kusuma, Sekdis Perpustakaan Kota Makassar Muhyiddin, Kabag BPM Kota Makassar Iskandar M Lewa, M.Si, Camat Tamalate Drs.H.Hasan Sulaeman, M.Si., Tokoh Masyarakat Syarifuddin Daeng Jarre.

Syarifuddin Daeng Jarre, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Lies yang telah hadir dan memberi perhatian besar bagi gerakan literasi lorong di Parangtambung. Dengan hadirnya Ibu Lies di perpustakaan Lorong adalah bentuk dukungan yang begitu besar perhatian Ibu Lies terhadap pendidikan anak-anak di kota Makassar. Di ujung acara, Ibu Lies menyerahkan bantuan pembinaan untuk perpustakaan Lorong Rp 10 juta yang diterima Bachtiar Adnan Kusuma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here