PPI Tiongkok Gelar Education Expo Bersama Fisipol Unibos.

0
19
views

Apakabarkampus.com — Dalam rangka meningkatkan minat mahasiswa untuk menambah wawasan dan melanjutkan pendidikan luar negeri, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Bosowa (Unibos) hadirkan PPI Tingkok. Kehadiran PPI Tiongkok ini dilakukan dengan digelarnya Education Expo 2019 di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung 1 Unibos, Kamis (22/08/2019).

Dalam kegiatan ini turut menghadirkan Ariny Junaedi, S.S.,M.Litt dan Sitti Marwah, S.IP.,M.IR dari Awardee CSC Program Magister Manchang University juga Ummy Fadhilla, SS.,M.TA dari Awardee CSC Program Doktor Dongbel University of Finance and Economic. Dalam kesempatan ini turut hadir WR I Unibos Baharuddin,M.Si.,Ph.D selaku keynote speaker

Dekan Fisipol Arief Wicaksono MA menuturkan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan yang dihadiri 67 mahasiswa Fisipol Unibos.

” Dengan kegiatan ini kami berharap adanya perubahan mindset sebagian kalangan pemuda Indonesia yang selama ini mengesampingkan Tiongkok sebagai negara tujuan untuk melanjutkan jenjang studi Sarjana dan Pasca Sarjana, selain tujuan lanjut studi konvensional ke negara-negara di benua Amerika dan Eropa. Disini mahasiswa juga bisa belajar bahwa akses terhadap Tiongkok pun semakin besar, terutama pada sektor pendidikan, dimana saat ini banyak kampus di Tiongkok yang mulai membuka diri terhadap datangnya mahasiswa internasional. Sehingga, potensi lanjut studi di Tiongkok sangat besar, mengingat hubungan bilateral G2G antara Indonesia dan China yang saat ini dalam tahap yang semakin maju. Apalagi secara kultural, masyarakat Indonesia telah sangat akrab dengan kebudayaan China yang telah hadir di Indonesia berabad-abad lamanya”, turur Dekan Fisipol Unibos.

Arief Wicaksono menambahkan “untuk menjamin pendidikan mahasiswa yang akan ke Tiongkok, Pemerintah Tiongkok telah merekomendasikan dan menetapkan jalur-jalur aplikasi beasiswa melalui banyak agensi pendidikan yang kredibel dan terpercaya sehingga mahasiswa Unibos tidak perlu lagi khawatir dengan kondisi di negara tersebut”, tambahnya.

WR I Unibos, Baharuddin, M.Si.,Ph.D selaku keynote speaker dan pembuka acara ini menyampaikan “semoga kedepan Fisipol Unibos dan PPI Tiongkok dapat menjalin kerja sama antar negara dan antar perguruan tinggi. Jadi peluang dan potensi memajukan dunia pendidikan menjadi semakin harmonis. Disini juga kita dapat mewujudkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang lebih mudah dan bahkan dapat lebih cepat. Bukan hanya pada aspek lanjut studi bagi para siswa atau mahasiswa Indonesia ke Tiongkok, tapi juga mencakup banyak hal, termasuk aspek kerja sama kultural, seni dan budaya serta kemanusiaan antara Indonesia dan Tiongkok” kata WR I Unibos. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here