Prof.Hamsu Abdul Gani, Beri Contoh Bukan Instruksi

0
78
views

Apakabarkampus.com — Direktur Program Pasca Sarjana UNM Prof.Dr.H.Hamsu Abdul Gani, M.Pd, adalah figur dan contoh pemimpin yang lebih memilih memberi contoh pada staf dan seluruh koleganya di PPs UNM daripada memberi instruksi atau perintah.

Dalam berbagai kesempatan di setiap kegiatan di kampus, Hamsu Abdul Gani selalu terdepan dan ikut terlibat langsung di tengah-tengah staf dan karyawan maupun mahasiswa PPs ikut memberi contoh sekaligus teladan figur pimpinan yang menyatu dengan karyawan.

“Figur dan kepemimpinan Prof Hamsu termasuk tipe yang selalu gelisah jika saja ada tugas atau pekerjaan yang belum tuntas,” kata Prof.Dr.Ansari, M.Hum, Asisten Direktur III PPs UNM, Kamis (29/8) di Makassar.

Tokoh penggerak literasi Sulsel yang juga Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma, menilai Prof.Hamsu Abdul Gani adalah Maha Guru yang sangat bersahabat, luwes dan lembut. Menurut ketua paguyuban orang tua mahasiswa psikologi UNM ini, Prof. Hamsu figur inovatif yang perlahan-lahan menata PPs UNM dengan lompatan-lompatan jauh kedepan. Misalnya saja, kata Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel ini, bagaimana Prof.Hamsu menyulap ruangan pimpinan PPs dengan membuka ruangan rapat khusus pimpinan yang di dalamnya dilengkapi fasilitas rapat dengan menyediakan minuman siap saji, dan menampilkan seluruh foto-foto mantan Direktur PPs UNM yang terpajang rapi di ruangan rapat pimpinan PPs UNM.

“Prof.Hamsu mampu menangkap bukan hanya hal-hal besar untuk membesarkan PPs, tapi dari hal-hal kecil ikut juga menjadi perhatiannya,” kata BAK. Menariknya, karena staf dan pimpinan dilengkapi kostum seragam yang menunjukkan identitas PPs. “Kami bangga karena identitas dan rasa memiliki PPs UNM telah terbangun dengan baik, kukuh menjaga kredibilitas almamater UNM dengan merawat empat pilar yaitu integritas, niat, kompetensi dan sebuah hasil yang gemilang,” kata Bachtiar Adnan Kusuma. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here