Bahrul Ulum : Hijrah Total Menerapkan Sistem Islam

0
35
views

Apakabarkampus.com – Bahrul Ulum Ilham Penggerak UMKM dan konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu Sulsel, menyarankan agar indonesia hijrah secara ekonomi dan sistemik.

Dalam pawai 1 Muharram, Bahrul Ulum juga ikut serta meramaikan 1 Muharram 1441 H ini. Saat ditemui, dan diminta pandangannya terkait tahun Hijriah dan Ekonomi sebagaimana yang dilakoninya.

“Ini merupakan momentum yang sangat tepat ya, bagi siapa saja umat muslim untuk lebih baik, untuk Bagaimana kehidupan yang dijalani di keluarga, masyarakat, dan tentunya kita dalam bernegara ya,” tutur Bahrul Ulum, Makassar, Ahad (1/09).

Lebih lanjut, jadi momentum ini kita sangat berbahagia karena ini jadi momentum bersama untuk merekatkan ukhuwah persatuan, dan yang lebih penting lagi bahwa kita menuju ke sistem yang lebih baik, sistem yang datang dari Allah subhanahu wa ta’ala., di mana kita lihat hari ini ya, begitu banyak kebobrokan, kerusakan yang terjadi. Maka dengan momentum hijrah ini, ayo kita kembali ke tuntunan kita yakni Alquran dan hadis menuju ke sistem yang diridai Allah SWT, lanjut Bahrul.

Terkait sistem yang dibahas, Bahrul menyarankan bahwa kita memang sudah harus hijrah dari sistem ekonomi liberal ke ekonomi syariah.

“Saya kira semua bidang ya, ekonomi, politik, budaya, kita semua harus hijrah dan sistem kehidupan kita secara totalitas, itulah Islam Kaffah,” ucap Bahrul.

“Jadi, kan Allah memerintahkan kita untuk supaya masuk Islam secara totalitas, jadi kalau hijrah itu jangan setengah-setengah harus total ya, dan di pemerintahan juga bagaimana kita menerapkan sistem Islam, ekonomi kita kembali ke ekonomi syariah, politik, politik kita politik yang Islami, meninggalkan politik yang pragmatis yang menghalalkan segala macam cara,” lanjut, Bahrul menutur.

Bahrul pun menyarankan sekali lagi, dalam menyambut momentum tahun baru ini, agar kita semua umat Islam total dalam menerapkan Islam.

“Intinya kita total menegakkan Islam ini dengan momentum 1 Muharram 1441 Hijriah,” pungkasnya. (Adji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here