Lurah Partam, Gelar Pengajian “Orang Tua Hebat untuk Generasi Hebat”

0
46
views

Apakabarkampus.com — Lurah Parangtambung Yudhistira Nugraha menggelar pengajian pembinaan mental di lorong perpustakaan Parangtambung, Minggu (20/10). Pengajian Lorong yang dihadiri ratusan jamaah ibu-ibu dari Majelis Taklim Anny, juga dihadiri ibu-ibu Relawan perpustakaan lorong, ketua RT, koordinator BKM Parangtambung, Duta Anak Sulsel Muhammad Auzan Haq, S.H., Duta Baca Sulsel Reski Amalia Syafiin, S.H.

Ketua LPM Parangtambung, Bachtiar Adnan Kusuma tampil menggugat kaum ibu-ibu agar menempatkan pendidikan sebagai panglima. Ceramah yang berjudul” Orang tua Hebat untuk Generasi Hebat” disampaikan BAK. Menurut BAK orang tua hebat adalah orang tua yang menjadi contoh dan teladan bagi anak-anaknya. Pondasi utama keluarga, bagaimana mendidik anak-anaknya agar berakhlak mulia. Kemuliaan keluarga hanya bisa diukur sejauhmana karakter dan akhlak anak-anak dalam rumah tangga bisa menjadi teladan dan contoh. Karena setiap rumah tangga, kata pembelajar parenting ini, adalah sebuah laboratorium anak. Anak-anak pertamakali mendapatkan pendidikan yang baik dimulai dari rumah tangga. Di rumah tanggalah dilakukan uji tesa sejauhmana anak-anak baik atau buruk.

Sementara itu, BAK juga meminta ibu-ibu agar membacakan buku setiap hari 25 menit dari orang tua pada anak-anak. Membacakan buku setiap hari pada anak-anak, akan membangun hubungan emosional antara anak dan orang tua. Selain itu, mempererat hubungan emosional yang saling asah, asuh antara orang tua dan anak-anaknya lewat membacakan buku pada anak. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here