Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Mahasiswa Perti Fajar Turun Aksi

0
147
views

Apakabarkampus-Peringati Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Mahasiswa Perti Fajar menggelar Aksi Unjuk Rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Senin(28/10).

Hari sumpah pemuda merupakan momentum hari kebangkitan perjuangan para pemuda yang dipelopori oleh kalangan Mahasiswa. Menjadi bukti perjuangan pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan.

Sepanjang ruas Jalan Urip Sumiharjo dipadati kendaraan lalu lintas disebabkan peserta aksi dari alinasi mahasiswa UMI dan Aliansi Gerak Buruh memblokade jalan.

Mahasiswa menyuarakan sejumlah tuntutan kepada pemerintah, salah satunya menolak segala rancangan maupun revisi Undang-undnag yang tidak pro terhadap rakyat yang dinilai melemahkan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kami menggelar aksi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Nama aksinya Rakyat Melawan Oligarki,” ujur Richard, Jendral lapangan Aksi.
Mahasiwa Aliansi Perti Fajar juga menuntut revisi UU No. 2 tahun 2011 tentang partai politik dan UUPT No. 12 tahun 2012. Karena dianggap tidak pro terhadap rakyat kecil , melainkan berpihak kepada kepentingan oligarki nasional.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati oleh sejumlah Mahasiswa diseluruh Indonesia terkhusus Mahasiswa se kota Makassar pada hari senin, 28 Oktober 2019.

Rusli Mallatong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here