Muh. Rusdi, Mahasiswa UINAM Meraih Juara Honorable Mention Fisika OSKI PTKI Tingkat Nasional

0
583
views


Apakabarkampus.com—Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar (UINAM)  kembali menorehkan prestasi di kanca nasional. Kali ini, salah satu mahasiswa UINAM berhasil mengantongi juara olimpiade Fisika pada ajang Olimpiade Sains dan Karya Inovasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam 2019 (OSKI PTKI 2019) yang diselenggerakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Sabtu (16/112019).

Muh. Rusdi dari jurusan Fisika berhasil meraih juara olimpiade fisika kategori tunggal pada OSKI PTKI 2019. Mahasiswa yang kerap disapa Cundi ini mengatakan bahwa dia mengikuti olimpiade fisika ini awalnya tidak serius untuk daftar tapi dipaksa oleh teman-temannya.

“Awalnya saya tidak serius untuk daftar. Karena kemarin jadwal pendaftarannya itu bertepatan waktu libur semester. Tapi karena ada perpanjangan waktu akhirnya di genjot sama teman-teman buat daftar dan urus berkasnya,” ungkapnya. 

Rusdi juga menjelaskan bahwa ada beberapa tahap yang harus di lalui sebelum dinyatakan sebagai juara. Tahap pertama adalah pendaftaran dan kelengkapan administrasi. Kemudian setelah itu, tahap verifikasi berkas.

Setelah tahap verifikasi maka dipilih kurang lebih 600 orang peserta. Kemudian setelah melalui penyisihan masing-masing di perguruan tinggi, maka dipilih 120 peserta terbaik berhak untuk maju ke babak final yang dilaksanakan di hotel The Rindra pada 14-16 November 2019.  

“Setelah daftar dan verifikasi kemudian penyisihan masing-masing PTKI. Keluarlah pengumuman yang masuk nominasi dan ternyata ada namaku masuk,” tuturnya pada awak media.

Rusdi berharap, setelah dinyatakan meraih juara penghargaan Honorable Mention olimpiade bidang fisika tingkat nasional ini, bisa menjadi motivasi bagi orang lain dan juga untuk dirinya sendiri agar lebih giat lagi belajar.

“Harapan saya adalah semoga dapat memotivasi orang lain dan juga diri saya sendiri untuk terus meningkatkan prestasi kedepannya,” tutup lelaki kelahiran Bulukumba.

Putra dari pasangan Tamrin dan Suho ini sebelumnya sudah menoreh prestasi salah satunya pernah mewakili Kabupaten Bulukumba ke olimpiade Fsika tingkat provinsi 2015 lalu.Muh. Rusdi, Mahasiswa UINAM Meraih Juara Honorable Mention Olimpiade Fisika Tingkat Nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here