Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bantaeng Survei Lokasi di Rutan Bantaeng

0
132
views

Apakabarkampus.com — Sejalan dengan Pertemuan dengan Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten, Ahmad Yani, beberapa hari yang lalu mengenai Potensi Rutan Bantaeng yang mampu mengembangkan bibit ikan hingga 50 ribu ekor, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng Muhammad Ishak menyambut kedatangan Tim dari Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng yang berjumlah 3 (tiga) orang untuk mensurvey lokasi kolam ikan yang terletak dibelakang Rutan Bantaeng.

Selain mensurvey kolam ikan yang terletak dibelakang Hunian warga binaan ini, Tim dari Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng ini juga memberi beberapa masukan kepada Ishak agar kegiatan yang tujuannya untuk memberi pembinaan kemandirian kepada warga binaan ini bisa berjalan dengan lancar dalam waktu yang lama.

“Saya sempat menjelaskan beberapa hal yang telah kami siapkan untuk membuat kegiatan pengembangan benih ikan ini bisa terealisasikan dnegan cepat. Dari pihak terkait juga sempat memberi tahu beberapa tips yang mereka ketahui agar kegiatan ini bisa bertahan dengan lama. Seperti penggunaan blower, pembuangan limbah yang benar, pemasangan mesin air yang dapat memompa sirkulasi udara dan lainnya”. Terang Ishak saat ditemu di ruangannya.

Mengenai Pemasangan alat, Pihak dari Dinas Perikanan dan Kelautan Bantaeng akan menurunkan satu orang Teknisi yang fungsinya untuk membantu memasang alat-alat yang diperlukan.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan, sejauh ini Rutan Bantaeng telah memasang paranet atau shading net yang gunanya untuk menghalangi segala kotoran seperti daun daunan yang jatuh atau benda besar asing lainnya yang dapat mengganggu pertumbuhan pengembangan benih ikan.

“Sekali lagi saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas semua masukan yang telah diberikan oleh pihak dari Dinas Perikanan dan Kelautan Rutan Bantaeng, kami secepatnya akan menyelesaikan segala pemasangan peralatan yang dibutuhkan agar bisa membuat warga binaan di Rutan Bantaeng ini bisa produktif dengan Pembinaan Kemandirian ini”. Janjinya.

Kontributor : Rutan Bantaeng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here