BAK Ajak Siswa SMAN 17 dan AIYA Jadi Relawan Perpus Lorong

0
27
views

Apakabarkampus.com — Penggagas Perpustakaan Lorong Makassar Bachtiar Adnan Kusuma diundang memberikan inspirasi di depan siswa siswi SMAN 17 Makassar yang digelar AIYA Makassar Goes To School, di lantai 2 Ruang Digital SMA 17, (Rabu 8/1).

Bachtiar Adnan Kusuma menyampaikan materi tentang literasi dan bagaimana mengembangkan perpustakaan sekolah yang baik. Tokoh Literasi Sulsel yang juga Ketua Forum Peduli Pendidikan Sulsel ini lebih banyak membahas mengenai perpustakaan lorong di Parangtambung. BAK juga mengajak para siswa Jubels dan AIYA agar ikut serta menjadi relawan perpustakaan lorong di kota Makassar.

Salah satu Pertanyaan yang muncul dari peserta adalah bagaimana caranya menumbuhkan budaya membaca? Apa solusi jika perpustakaan sekolah bukunya tidak up to date? Bagaimana pendapat bapak tentang pernyataan “membaca buku itu tidak bisa dipaksa, tetapi pembaca sendiri yang harus menemukan buku apa yang menjadi menarik bagi siswa.

Sementara President AIYA, Muhlis Ismail Kasim didampingi Commitee yang hadir Zalsabila Hasianka, Andi Nurul Ulum, Dewila Husen, A. Muh Akbar Karim.

President AIYA, Muhlis Ismail Kasim menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran tokoh literasi Sulsel di depan siswa-siswi Jubels dan keluarga besar AIYA. Karena itu, Muchlis siap menjadi relawan perpustakaan lorong seperti ajakan BAK di depan peserta diskusi yang digelar Australia Indonesia Youth Association Easteren Indonesia( AIYA ). (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here