Bantaeng Siap Jadi Tuan Rumah Kemah Literasi Nasional

0
142
views

Apakabarkampuscom — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh. Hasan, S.H., M.H, menerima kunjungan Dr. Ir. Andi Akil, M.BA, M.M, yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng, di ruang kerja Kadis DPK Sulsel di Gedung Perpustakaan Multmedia Makassar, Rabu (15/1).

Kunjungan kerja Kadis DPK Bantaeng ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan, sekaligus sebagai upaya untuk membangun Sinergitas DPK Bantaeng dengan DPK Sulsel.

Pada kesempatan itu Kadis DPK Bantaeng di dampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Hj. Roslia, Kepala Seksi Pembinaan Perpustakaan Sudarman, Pustakawan DPK Bantaeng Suriadi dan
Komunitas Penggiat Literasi Bantaeng Rahman.

Kadis DPK Sulsel, Hasan Sijaya, merespon positif kunjungan Kadis DPK Bantaeng ini. Hasan yang di dampingi Kepala Bidang Deposit, Pengembangan, Pengolahan Bahan Perpustakaan Drs. Heri Rusmana, M.AP, Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Irwan, S.Sos., M.AP, Plt Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Nilma, S.Sos., M.M dan Kordinator Pustakawan Sulsel Syamsul Arif, S.Sos.,M.A, mengungkapkan bahwa antara DPK Sulsel dan DPK Bantaeng mempunyai mekanisme kerja satu mata rantai, oleh karena itu sinergitas perlu terus dibangun dalam bentuk koordinasi.

Pada kesempatan itu, Hasan juga mengungkapkan rencana DPK Sulsel yang akan melaksanakan kegiatan Jambore Literasi Nasional pada Bulan Oktober 2020 mendatang dan kegiatan berskala nasional tersebut akan dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng.

Rencana Jambore Literasi Nasional tersebut menurut Hasan juga sudah disikapi oleh Kepala Perpusnas RI yang pada prinsipnya sangat setuju dengan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Terkait rencana Jambore Literasi Nasional tersebut, Kadis DPK Bantaeng pada kesempatan itu menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah, dan siap bersinergi dengan DPK Sulsel untuk menyukseskan kegiatan tersebut. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here