Sinergi Kearsipan, Kepala DPK Prov. Sulsel Sambangi BPSDM Prov. Sulsel

0
177
views

Apakabarkampus.com — Dalam rangka mendukung Pengelolaan Arsip yang baik dan efektif yang bermuara pada Terciptanya Tertib Arsip di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cakap dan profesional. Atas dasar itulah Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Prov. SulSel menyambangi Lembaga Kediklatan Prov.SulSel (17/1) untuk berdiskusi dan membicarakan program kediklatan khususnya terkait Kearsipan yang diperuntukkan bagi ASN.

Dalam kunjungan ini Moh.Hasan, SH, MH didampingi beberapa Pejabat Struktural dan Arsiparis DPK Prov.SulSel.

Kepala DPK Prov.SulSel didepan Kepala BPSDM Prov.SulSel, Ir.Imran Jausi, M.Pd menyampaikan keinginan agar Kearsipan menjadi salah satu destinasi mata kediklatan di SulSel.

“Kami berkeinginan Kearsipan menjadi prioritas dalam pelaksanaan Kediklatan di Pemprov.SulSel, mengingat Arsip menjadi tulang punggung Manajemen Pemerintahan, arsip yang dikelola secara baik akan bermuara pada Tata Kelola Pemerintahan yang baik pula”, tegas Hasan Sijaya.

Masih lanjut Mantan Kabag.Protokol ini menjelaskan bahwa saat ini Jumlah Pejabat Fungsional Arsiparis di SulSel dari sisi Kuantitas semakin bertambah, hal ini disebabkan oleh dukungan Kebijakan Inpassing yang dikeluarkan Pemerintah.

“Moga BPSDM dapat memprogramkan Diklat Kearsipan yang diperuntukkan bagi Pejabat Fungsional Arsiparis yang telah diangkat tersebut, karena hal ini wajib bagi mereka setelah diangkat, Insya Allah kami siap mendukung dan bekerjasama”, ungkap Hasan Sijaya.

Imran Jauzy, selaku Kepala BPSDMA menyambut baik dan senang atas Kunjungan ini, “Insya Allah kami sangat mengerti dan memahami, karena arsip sebagai bahan akuntabilitas dan pertanggungjawaban administrasi perlu didukung SDM yang menguasai secara teknis Ilmu Kearsipan, semoga”, jawab Imran.

Kunjungan diakhiri dengan memantau langsung ke ruang Arsip BPSDM.
*(Irzal Natsir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here