125 Siswi Madrasah Muallimat Aisyiyah Cabang Makassar Study Tour ke Perpustakaan DPK Sulsel

0
49
views

Apakabarkampus.com — Sebanyak 125 orang Siswi dari Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah Muallimat Aisiyah Cabang Makassar, di dampingi 18 orang guru melakukan kegiata study tour di Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (22/1).

Rombongan study tour yang dipimpin langsung Kepala Madrasah Aliyah Dra. Nurbaeti Djabir dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Dra. Kutsiah, diterima oleh Kepala Seksi Deposit DPK Sulsel Drs. Muh. Syahrir Razak, M.Ap di dampingi pustakawan DPK Sulsel Nisfu, S.Sos, M.AP dan sejumlah pustakawan dan tenaga pengelola perpustakaan DPK Sulsel.

Dalam sambutan penerimaannya Syahrir Razak menjelaskan bahwa perpustakaan adalah pusat ilmu pengetahuan yang keberadaanya diharapkan dapat menunjang pelaksanaan kegiatan pendidikan, dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu sangat tepat, jika siswa Madrasah Muallimat Aisyiyah cabang Makassar ini diarahkan untuk melakukan study banding di perpustakaan, supaya siswa dapat melihat langsung dan memahami eksistensi keberadaan perpustskaan ini, sebagai pengenalan dan langkah awal untuk melakukan kunjungan- kunjungan selanjutnya.

Syahrir bersama pustakawan memandu dan mengarahkan langsung para siswi ini untuk melihat dan membaca koleksi buku yang ada di layanan perpustakaan DPK Sulsel ini.

Sementara itu, Kepala Madrasah Ailyah Nurbaeti Djabir menjelaskan bahwa program study tour ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswi yang ada di Madrasah Muallimat Aisyiyah Cabang Makassar ini. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here