DPK Sulsel Akan Berkolaborasi dengan Kabar Makassar Grup Gelar Festival Literasi Aksara Lontara

0
60
views

Apakabarkampus.com — Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melakukan pertemuan dengan Tim Kabar Makassar Grup dan komunitas penggiat literasi di Gedung Layanan Perpustakaan DPK Sulsel, Rabu (22/1).

Pertemuan Kadis DPK Susel bersama tim Kabar Makassar Grup yang dipimpin pendiri dan Ketuanya Upi Asmaradhana, bersama Fritz Vecky Wongkar, Budayawan Yudistira Sukatanya dan Penggiat Literasi Bachtiar Adnan Kusuma, guna membicarakan rencana pelaksanaan Festival Literasi Aksara Lontara yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020.

Renacana awal pelaksanaan Festival Literasi Aksara Lontara ini digagas oleh Tim Kabar Makassar Grup, kemudian mendapat sambutan dan respon positif dari Kadis DPK Sulsel yang siap berkolaborasi dalam rangka menyukseskan even yang salah satu tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan melestarikan warisan budaya Sulawesi Selatan ini.

Kadis Hasan Sijaya yang pada kesempatan itu di dampingi beberapa pejabat struktural dan fungsional lingkup DPK Sulsel, menyatakan bahwa perhatian masyarakat terhadap akasara lontara ini semakin menurun.

“Oleh karena itu, kami dari pihak pemerintah atas dasar keinginan Bapak Gubernur dalam rangka mencerdaskan anak bangsa. Salah satunya, kita harus mengambil sikap untuk melaksanakan Festival Literasi Aksara Lontara ini, demi peningkatan pemahaman generasi muda terhadap aksara lontara itu sendiri,” tegas Hasan.

“Insya Allah kegiatan ini kita akan laksanakan dalam waktu singkat,” lanjutnya sembari menjelaskan bahwa tempat pelaksanaannya tentu akan mix dengan kegiatan akasara lontara itu sendiri, kita akan tempatkan di cagar-cagar budaya kita, salah satunya menjadi pilihan, Benteng Rotterdam, Benteng Somba Opu, Balla Lompoa yang ada di Gowa atau di tempat lain. * (naz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here