Program E-Learning Kini Hadir Di Unibos

0
6
views

Apakabarkampus – Langkah inovatif dalam pengembangan pendidikan kini kembali dibangun Universitas Bosowa (Unibos). Kali ini Unibos membentuk sebuah program yang dapat memudahkan anak bangsa Indonesia untuk mendapat pendidikan melalui aplikasi E-Learning yaitu program perkuliahan 60% online dan 40% tatap muka.

Launching program E-Learning ini diselenggarakan di Ruang Rapat Senat lantai 9 Gedung II Unibos. Peresmian dilakukan Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu,M.Eng bersama Kepala LLDikti Wilayah IX Prof. Jasruddin,M.Si disaksikan Managing Director Bosowa Education Cahyo Winarto maupun jajaran pimpinan Unibos.

Rektor Unibos Prof. Saleh Pallu, M.Eng mengatakan, “Tujuan program E-Learning ini merupakan solusi dalam mengatasi permasalahan dari pendidikan seperti keterbatasan akses dan biaya. Ini juga merupakan terobosan yang inovatif mengikuti era teknologi ini. Namun kita tidak mengurangi kualitas pembelajaran di Unibos karena materi dan kurikulum itu sama dengan program reguler, hanya metode yang berbeda. Kami berharap semoga program ini bisa berjalan dengan baik. Apa lagi belum banyak perguruan tinggi di Indonesia Timur yang memiliki program perkuliahan online,” katanya.

Prof. Jasruddin, M.Si turut mengungkapkan harapannya terkait program E-Learning Unibos.

“Unibos kembali melakukan terobosan baru. Menjadi pioner untuk program E-Learning ini dengan harapan kami bahwa aksi yang revolusioner dalam bidang pendidikan ini dapat membantu para generasi mendapatkan pendidikan yang layak. Kita lihat banyak masalah dalam aspek pendidikan masa kini seperti keterbatasan akses di pulau dan pedesaan yang jauh dari perguruan tinggi bisa tetap berkuliah. Saya harap output dari program ini setara dengan berkuliah offline tetapi dengan,” ungkapnya.

“Jika kampus tidak menggunakan tekhnologi maka kampus tersebut  adalah kampus buta huruf, dengan demikian kampus harus bersahabat bersama tekhnologi dan itu tantangan perguruan tinggi itu bisa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here