Sekolah Islam Terpadu Ibnu Sina Gelar Open House dan Try Out bersama

2
124
views

Apakabarkampus.com – Open House sekolah islam terpadu Ibnu Sina makassar berlangsung semarak dan sukses. Sedikitnya, 119 siswa tingkat SD dan SMP hadir mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yang diadakan dalam open house yang digelar di sekolah jalan cumi-cumi no 29 A makassar, Sabtu, (22/2).

Dimulai dengan kegiatan pembuka yang menampilkan tilawah dan sari tilawah oleh siswa-siswi SIT Ibnu Sina, dilanjutkan dengan mendengarkan Seminar Motivasi yang memberikan wawasan pengetahuan kepada siswa tentang “pentingnya pendidikan islam bagi generasi milenial”.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengunjungi pameran karya siswa yang menampilkan sebanyak 79 karya seni rupa 2 Dimensi dan 3 Dimensi.

Selain mengunjungi pameran peserta open house juga diajak untuk berkunjung dan melihat langsung aktivitas dan fasilitas yang ada disekolah SIT Ibnu Sina, seperti ruang Perpustakaan, Laboraturium, Lab komputer dll.

Terlihat juga antusias peserta mengikuti kompetisi lomba fotografi yang menjadi rangkaian kegiatan open house.

Pada puncak kegiatan, peserta yang hadir diarahkan mengikuti kegiatan Try Out bersama sebagai bentuk gambaran awal berkaitan dengan pelaksanaan ujian yang akan segera dilaksanakan. Sehingga dengan kegiatan ini, peserta nantinya tidak merasa grogi ataupun cemas pada saat mengerjakan soal-soal ujian.

Sebagai bentuk apresiasi, pihak penyelenggara open house memberikan hadiah penghargaan kepada 3 peserta dengan nilai tertinggi untuk tingkat SD dan SMP agar termotivasi untuk terus belajar. (*)

*kontributor: Agus Paradeden

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here