439 Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Resmi Diwisuda

0
45
views


Apakabarkampus.com – Sebanyak 439 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar secara resmi melepas status mahasiswa mereka usai menjalani prosesi wisuda.

Ratusan mahasiswa tersebut mengikuti prosesi wisuda di Sandeq Ball Room Sandeq, lantai 1 Hotel Claro, Jalan A.P Pettarani, kita Makassar, Selasa (25/2/2020) pagi.

Wisuda kali ini merupakan jumlah terbanyak dari wisuda-wisuda sebelumnya yang dilaksanakan oleh STIE Nobel Indonesia.

Dari 439 mahasiswa, masing-masing terbagi dari 381 wisudawan strata  dua (S2) atau magister dan 58 mahasiswa strata satu (S1) alias sarjana.

Semua mahasiswa yang diwisuda, baik magister maupun sarjana, telah memiliki usaha masing-masing, sebagai syarat kelulusan di STIE Nobel Indonesia.

Diketahui, STIE Nobel Indonesia Makassar menerapkan beberapa ketentuan khusus bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya, salah satunya dengan diwajibkan memiliki usaha.

Hal ini terbilang wajar, sebab kampus berstatus Sekolah Tinggi ini dikenal dengan konsentrasi enterpreneur, sehingga alumni yang dihasilkan bisa dijamin kemandiriannya untuk menciptakan lapangan kerja.

Hal ini dibenarkan oleh ketua Yayasan STIE Nobel Indonesia, Mashur Razak, yang mengakui bahwa setiap mahasiswa yang mau selesai harus memiliki usaha sendiri.

“Jadi kita menerapkan sistem yang agak ekstrem ya. Kita wajibkan mahasiswa punya usaha sendiri sebagai syarat untuk lulus. Dan usahanya itu bukan abal-abal, tapi harus terdaftar dan berbadan usaha,” jelasnya.

Dengan begitu, alumni STIE Nobel hampir dipastikan tidak akan kesulitan menghadapi dunia nyata, sebab mereka sudah bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here