Dua Alumni UNM Mencuat, Perebutkan Posisi Kadisdik

0
754
views

Apakabarkampus.com — Struktur Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan,yang saat ini lagi kosong membuat Gubernur, harus melakukan lelang jabatan untuk mengisi posisi Kepala Dinas.

Hal ini membuat dua tokoh alumni Universitas Negeri Makasssar (UNM) dalam memperebutkan posisi kepala Dinas, yang sudah mencuat 3 nama untuk mengisi posisi, Kamis (6/8).Dua alumni UNM ini adalah Dr.H.Basri, S.Pd, M.Pd yang saat ini menjabat sebagai Plt. Kadisdik Sulawesi Selatan, dan Prof. Dr. Muhammad Jufri S.Psi, M.Si.

Basri, yang saat ini menjabat Plt Disdik Sulsel, dikatahui adalah alumni UNM yang pada saat itu masih bernama IKIP pada tahun 1994 dan jebolan doktor UNM tercepat dengan predikat Doktor cumlaude dengan IPK 3,87, Alumni terbaik UNM tahun 1994, wakil pimpred surat kabar kampus profesi IKIP, mantan ketua Senat UNM. Bukan hanya itu Basri juga menulis Buku dengan judul Meretas Jalan Menuju Guru Inspirasi.

Diketahui Basri juga sempat menjadi ketua KNPI kota Makassar, dan mengabdi sebagai guru di SMA Negeri 2 Makasssar, yang merintis karir dari Nol khusunya di bidang pendidikan, yang sudah 23 tahun berkarir di Dinas Pendidikan.

Sementara itu Prof Jufri diketahui juga alunmi UNM berprestasi dan juga saat ini menjabat Dekab Fakultas Psikologi UNM selama dua periode. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here