Rutan Makassar Bekerja Sama Dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Hukum Warga Binaan Pemasyarakatan

0
71
views

Apakabarkampus.com — Dalam rangka memperingati dan menyemarakan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-75, Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar bekerja sama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Divisi Pelayanan Hukum dan Ham menggelar Lomba Cerdas Cermat Kesadaran Hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan tanggal 13-14 Agustus 2020 di Aula Rutan Kelas I Makassar Jalan Rutan no. 8 Makassar.

Kegiatan lomba dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan diikuti oleh 9 regu perwakilan masing-masing blok hunian wbp bertujuan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 dan untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Makassar Sulistyadi di awal sambutan mengungkapkan bahwa kegiatan lomba berawal dari diskusi dan melihat tingginya animo dan minat baca wbp.

“Tingginya animo WBP untuk membaca buku dan berliterasi maka untuk olah otak dan meningkatkan pemahaman hukum bagi WBP kita adakan kegiatan lomba cerdas cermat ini” ujar Sulityadi

Sementara itu kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulsel Harun Sulianto mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat kesadaran hukum bagi WBP di tengah pandemik Covid-19.

“Saya mengapresiasi kegiatan lomba cerdas cermat bagi WBP seperti ini. Kegiatan lomba ini dapat mengurangi kontak fisik sekaligus meningkatkan kesadaran hukum bagi WBP” ujar Harun.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menghadirkan tim juri Puguh Wiyono (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Iqbal dari LBH Amar Keadilan, Abdul Azis Saleh dari PBHI Sulsel dengan materi yang dilombakan UU tentang Narkotika, UU Sstem Peradilalan Pidana Anak dan UU tentang Bantuan Hukum.

Sebelum lomba Kakanwil Kemenkumham Sulsel juga menyerahkan 100 buku-buku literasi dari perpustakaan Kanwil untuk literasi wbp Rutan Makassar (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here