UNM-PGRI Makassar Akan Gelar Diklat Cawas

0
27
views

Apakabarkampus.com — UNM siap bersinergi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) melakukan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (Cakep) swasta untuk mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS), atau saat ini dikenal dengan istilah Nomor Registrasi Kepala Sekolah (NRKS), dan Diklat Calon Pengawas Sekolah (Cawas).

Hal ini terungkap saat pengurus PGRI Kota Makassar, diterima di ruang Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin, 31 Agustus 2020. Rombongan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kota Makassar, dipimpin Drs. Suarman, M.Pd. didampingi, Wakil Ketua, Dr. H. Muliono Caco, Sekretaris, Dr. Dg. Maklassa, S.Pd. M.Pd.

Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.Tp. didampingi Wakil Rektor I, yang juga Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M.Hum. Dalam arahannya, Rektor UNM, meminta agar PGRI menjadi organisasi yang dihormati dan terhormat.

Organisasi yang memberikan layanan dan berfungsi membantu guru di Kota Makassar, dalam pencapaian target kualitas. Tekad pengurus PGRI Makassar, guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru, juga mendapat apresiasi Prof. Husain.

Kepengurusan PGRI Makassar, memang bukan baru, dikarenakan kepercayaan anggota pada Konferensi PGRI Makassar, yang digelar di Claro hotel, pekan kemarin, mengamanahkan Drs. Suarman, untuk kembali memimpin organisasi pendidik itu, dikarenakan selama ini dinilai memiliki komitmen yang baik.

Tekad meningkatkan kualitas guru, kepala sekolah, pengawas sekolah, mendapat dukungan penuh Rektor UNM. Bahkan Prof. Husain, menyanggupi bantuan tenaga pelatih, dan sarana pendukung.(humas PGRI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here