HUT Ke-76 RI, Komunitas Aksi Indonesia Muda Melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Kepulauan Tanakeke, Takalar

0
38
views

Apakabarkampus.com – Komunitas Aksi Indonesia Muda melaksanakan upacara bendera dalam memperingati HUT ke-76 RI di halaman kantor desa Rewatayya Kepulauan Tanakeke, Takalar.

Pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan AIMOV Batch 5 Aksi Jelajah Pesisir yang dilaksanakan di Desa Rewatayya Kepulauan Tanakeke takalar pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2021.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukungan yang positif dari pemerintah Kepulauan Tanakeke dan masyarakat setempat. Selain itu, aparat desa dan beberapa komunitas juga turut hadir dalam kegiatan ini. Selama kegiatan ini berlangsung tidak lupa kami menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

Camat Kepulauan Tanakeke, Mappaturung, S.Sos menjadi inspektur upacara pada HUT RI ke-76 di Desa Rewatayya. Selain itu, pasukan pengibar bendera merah putih dilakukan oleh beberapa pemuda/i dari Aksi Indonesia Muda, Karang Taruna dan Rumah Baca Pesisir yang juga turut hadir.

Salah satu amanat yang disampaikan dari inspektur upacara untuk masyarakat Kepulauan Tanakeke, terkhusus Desa Rewatayya ialah untuk selalu mengedepankan pendidikan, mengingat tingkat pendidikan di desa tersebut masih rendah dan masih banyak warga setempat yang bersikap apatis dengan pentingnya pendidikan.

Di desa tersebut, cukup banyak anak-anak yang masih berumur di bawah 10 tahun yang artinya mereka masih akan terus berkembang dan tumbuh dengan kesadaran bahwa mereka ialah investasi masa depan Indonesia yang seharusnya didukung oleh banyak pihak. Dengan ini, Indonesia yang akan terus tumbuh dan menjadi lebih tangguh beberapa tahun kedepan akan jauh lebih baik dengan tersedianya generasi yang sadar akan pentingnya pendidikan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here